Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
"Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Sarolangun, dapatkan Informasi tentang Pengadilan Agama Sarolangun disini..."
Logo PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Komplek Perkantoran Gunung Kembang - Kabupaten Sarolangun - Propinsi Jambi

Telp/Fax : 0745 - 91679 | Email : pasarolangunjbi@gmail.com

Logo Artikel

720 PA SAROLANGUN IKUTI DESK EVALUASI ZONA INTEGRITAS

PA Sarolangun Ikuti Desk Evaluasi Zona Integritas

primi sui motori con e-max

desk evaluasi4

 

Sarolangun | www.pa-Sarolangun.go.id

Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Sarolangun, Kamis, 12 November 2020 Pukul 14.30 WIB, Tim Zona Integritas Pengadilan Agama Sarolangun mengikuti evaluasi pembangunan Zona Integritas (desk evaluation) melalui aplikasi virtual zoom meet bersama KemenpanRB.

Sesuai dengan surat Kemenpan RB nomor B/158/PW.03/2020 tanggal 3 November 2020 perihal pelaksanaan desk evaluasi Zona Integritas tahun 2020 dan Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 11 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, Pengadilan Agama Sarolangun melaksanakan desk evaluasi pembangunan Zona integritas.

desk evaluasi2

Tim Zona Integritas PA Sarolangun bersama Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Sekretaris PTA Jambi 

Hadir dalam dalam kegiatan desk evaluasi pembangunan Zona Integritas tersebut, Ketua Pengadilan Agama Sarolangun Saifullah Anshari, S.Ag., M.Ag. di dampingi Ketua tim Zona Integeritas/Wakil Ketua Pengadilan Agama Sarolangun Deni Irawan, S.H.I., M.S.I, Panitera Anita Kirana, S.H.I., Sekretaris Faisal Munawwar, ST. dan seluruh kordinator 6 area Zona Integritas PA Sarolangun.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Drs. H. Zulkifli Yus, MH., Hakim Tinggi PTA Jambi, Drs. H. Syekhan Al Jufri, M.E.Sy., Sekretaris PTA Jambi, H. Idris Latif, SH., MH., untuk memberikan dukungan penuh kepada PA Sarolangun dalam desk evaluasi tersebut.

Ketua PA Sarolangun mengawali presentasi pembangunan Zona Integritas dengan memperkenalkan Tim Pembangunan Zona Integritas PA Sarolangun.

desk evaluasi4

Persentase Ketua PA Sarolangun dalam desk evaluasi

Selanjutnya beliau memaparkan secara detil Proses pembangunan Zona Integritas di PA Sarolangun,

Selain itu beliau menjelasakan secara detail gap perbandingan antara sebelum pembangunan Zona Integritas dengan setelah Zona integritas (before and after).

Kunci utama dari pembangunan Zona integritas adalah perubahan mind set dan culture set.

Untuk melakukan perubahan secara revolusioner dan cepat, peran pimpinan yang menjadi Role Model dan pembentukan Agen Perubahan.

Perubahan pola pikir dan budaya dari yang lama menuju yang baru adalah titik awal perubahan di PA Sarolangun.

Di bagian akhir paparannya, KPA Sarolangun menampilkan mitigasi resiko yang menggambarkan sumber resiko dan manajemen resiko yang terdapat di PA Sarolangun

Setelah presentasi selama 20 (dua puluh) menit , acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

desk evaluasi6desk evaluasi3

Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Nasional dari KemenpanRB 

Dalam sesi ini, dialog Tanya jawab berjalan dengan sangat baik dan lancar, karena tim penilai dari Kemenpan RB sangat tertarik dan antusias dengan paparan yang disampaikan oleh Tim PA Sarolangun.

Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh tim Kemenpan RB dijawab dengan baik oleh Tim ZI PA Sarolangun, diantaranya adalah tentang penguatan akuntabilitas yang dilakukan oleh pimpinan PA Sarolangun dalam pembangunan Zona Integritas tersebut.

Ketua Tim ZI PA Sarolangun, Deni Irawan, S.H.I., M.S.I., dalam kesempatan itu juga diberikan kesempatan untuk menjelaskan proses pembangunan Zona Integritas, membangun team work yang solid serta menciptakan iklim kerja yang kondusif.

desk evaluasi5

Ketua Tim ZI PA Sarolangun, Deni Irawan diberikan kesempatan proses pembangunan ZI PA Sarolangun

desk evaluasi1

Foto Bersama TIM ZI PA Sarolangun dan Tim PTA Jambi

Setelah berlangsung kurang lebih 1 (satu) jam, Acara desk evaluasi Zona Integritas diakhiri dengan ucapan rasa syukur atas terlaksananya acara dengan baik. Semua warga PA Sarolangun berharap, semoga PA Sarolangun lulus dalam evaluasi tersebut dan dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


 

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG


    

    


 

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas