Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
"Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Sarolangun, dapatkan Informasi tentang Pengadilan Agama Sarolangun disini..."
Logo PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Komplek Perkantoran Gunung Kembang - Kabupaten Sarolangun - Propinsi Jambi

Telp/Fax : 0745 - 91679 | Email : pasarolangunjbi@gmail.com

Logo Artikel

697 DETIK TERAKHIR MUTASI HAKIM MEDIATOR PA SAROLANGUN BERHASIL MENDAMAIKAN PIHAK PERKARA

Detik Terakhir Mutasi, Hakim Mediator PA Sarolangun Berhasil Mendamaikan Pihak Perkara

primi sui motori con e-max

mediasi berhasil 2

PA-Sarolangun-Selasa (11/08/2020), Bertempat diruang Mediasi Pengadilan Agama Sarolangun,  Mediasi Perkara Cerai Gugat dengan Nomor perkara : 152/Pdt.G/2020/PA.Srl berlangsung. Dengan menujuk  Korik Agustian, S.Ag., M.Ag, Hakim/Ketua Pengadilan Agama Sarolangun sebagai Mediator, untuk mencapai kesepakatan damai antara kedua belah pihak.

mediasi berhasil 1

Selaku Mediator dengan semangat memberikan pengarahan dan penerangan serta memberikan usaha damai kepada para pihak dengan berpedoman kepada PERMA NO 1 Tahun 2016,Tentang mediasi dan sesuai dengan KMA NO : 108/KMA/1V/2016. Tentang Tata Kelola Mediasi diPengadilan. Mediasi dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali pertemuan.
Mediasi kedua ini langsung menemukan titik terang sehingga menghasilkan kesepakatan perdamaian antara kedua belah pihakyang sebelumnya dilaksanakan tanggal 6 Juli 2020 lalu.

Dalam perkara ini Rowita Amisari,S.Pd berperan sebagai Penggugat dengan melawan Purnama Ilahi sebagai Tergugat. Dalam Perdamain kali ini kedua belah pihak menghasilkan kesepakatan  yaitu mencabut gugatannya.

Dengan tercapainya perdamaian antara kedua pihak yang bersengketa, merupakan sebuah prestasi tambahan bagi mediator-mediator Pengadilan Agama Sarolangun yang ulet dan paham cara menyelesaikan perkara dengan melalui proses mediasi,  sehingga tidak  harus diselesaikan di meja persidangan. (Rovel/Jurdilaga)


 

APLIKASI - APLIKASI PENDUKUNG


    

    


 

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas