Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
"Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Sarolangun, dapatkan Informasi tentang Pengadilan Agama Sarolangun disini..."
Logo PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Komplek Perkantoran Gunung Kembang - Kabupaten Sarolangun - Propinsi Jambi

Telp/Fax : 0745 - 91679 | Email : pasarolangunjbi@gmail.com

Logo Artikel

614 KETUA PA SAROLANGUN LAPOR KE WAKIL KETUA PTA JAMBI TELAH SELESAI PELATIHAN E TRAINERS

Ketua PA Sarolangun Lapor Ke Wakil Ketua PTA Jambi Telah Selesai Pelatihan E-Trainers

primi sui motori con e-max

lapor etrainer

Ketua PA Sarolangun Korik Agustian baru saja mengikuti pelatihan E-Trainers selama 6 (enam) hari yaitu dari tanggal 1 s.d. 6 September 2019 di Kampus Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI. Kegiatan pelatihan E-Trainers ini diikuti 30 orang peserta yang terdiri dari peradilan umum, peradilan agama, pusdiklat menpin dan dari MA. Dari peradilan agama sendiri terdapat 7 (tujuh) orang peserta dan satu diantaranya adalah Korik Agustian.

Pada hari Selasa (10/09) Korik Agustian datang melapor ke PTA Jambi bahwa pelatihan yang diikutinya telah selesai dan dapat dilaksanakan dengan baik. “Alhamdulillah, pelatihan E-Trainers telah selesai dan saya dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan lancar,” ungkap Korik Agustian kepada Wakil Ketua PTA Jambi H. Abd. Hamid Pulungan.

Menurut Korik Agustian, mereka yang mengikuti pelatihan E-Trainers akan ditunjuk menjadi tutor pada pelatihan-pelatihan yang diadakan Badan Litbang Diklat Kumdil MA. Hanya saja, tambah Korik Agustian, penyampaian materi tidak lagi dengan cara tatap muka, tapi dengan menggunakan elektronik. Jadi, urainya menjelaskan, materi pelatihan dibuat dalam bentuk video dan narasinya hanya sebagai pelengkap.

“Materi pelatihan dikirim dalam bentuk video dan dibuat narasinya sebagai penjelasan sehingga efektik dan efisien,” ujar Korik Agustian.

Selama mengikuti pelatihan, Korik Agustian dan teman-temannya disuguhkan dengan pembelajaran yang menarik dan santai oleh para nara sumber yang handal sehingga tidak membosankan. Terkadang, urainya lagi, kita bernyanyi bersama atau joget bersama untuk menghilangkan kejenuhan.

“Nara sumbernya sangat bagus dalam menyampaikan materi dan mereka antara lain berasal dari Lembaga Administrasi Negara,” papar Korik Agustian.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PTA Jambi H. Abd. Hamid Pulungan meminta kepada Korik Agustian agar ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan dapat ditularkan kepada sesama teman sehingga ilmunya bermanfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain. “Tolong ilmunya berbagi dengan teman kita yang lain, misalnya suatu saat pak Korik diminta untuk mensosialisasikan hasil pelatihan ketika ada rapat koordinasi di PTA Jambi,” pinta H. Abd. Hamid Pulungan.

Di akhir pembicaraan, Korik Agustian menjelaskan bahwa kepada semua peserta pelatihan diberikan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti E-Trainers yang diterbitkan oleh LAN.

(AHP PTA Jambi)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas