Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
"Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Sarolangun, dapatkan Informasi tentang Pengadilan Agama Sarolangun disini..."
Logo PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Komplek Perkantoran Gunung Kembang - Kabupaten Sarolangun - Propinsi Jambi

Telp/Fax : 0745 - 91679 | Email : pasarolangunjbi@gmail.com

Logo Artikel

579 PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS WBK DAN WBBM PA SAROLANGUN

Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM PA Sarolangun

primi sui motori con e-max

FB IMG 1550108114271

Foto bersama setelah Penandatanganan Piagam Pencanangan WBK dan WBBM bersama Saksi

Sarolangun | www.pa-sarolangun.go.id

Pengadilan Agama Sarolangun melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang berlangsung di ruang lobi kantor Pengadilan Agama Sarolangun, Rabu (13/02/2019).

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan HAM Sarolangun, Drs. Sakwan mewakili Bupati Sarolangun membuka secara resmi pencanangan tersebut dan memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan jajaran Pengadilan Agama Sarolangun.

“Zona intergritas ini diberikan kepada instansi pemerintah yang dipimpin dan jajarannya yang memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, sehingga dalam kesempatan ini kami memberi apresiasi kepada Ketua Pengadilan beserta jajaran,” ujar

Drs. Sakwan. “Pencanangan pembangunan zona integritas ini juga sebagai upaya pencegahan adanya korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan juga menghindari modus-modus korupsi,” tuturnya. Sebelumnya Ketua Pengadilan Agama Sarolangun, Korik Agustian, S.Ag.,M.Ag. dalam sambutannya berpesan kepada para Aparat Pengadilan Agama untuk siap membangun zona integritas dan mensuksekan pelaksanaannya.

“Pencanangan zona integritas ini adalah merupakan deklarasi atau pernyataan Ketua atau Pimpinan instansi bahwa instansinya telah siap untuk melakukan pembangunan zona integritas yang pada nantinya karena ini merupakan tahapan maka kemudian kita akan masuk ke tahap pembangunan zona integritas dan selanjutnya kita dapat melaksanakan program pemerintah yaitu tercapainya reformasi birokrasi,” ujar Korik Agustian.

“Untuk itu saya ingatkan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Sarolangun untuk bersiap-siap untuk bekerja keras,kerja cerdas dan kerja tuntas untuk komitmen bersama mensukseskan pembangunan zona integritas di lingkungan Pengadilan Agama Sarolagun,” pesannya.

FB IMG 1550108109253

Penandatanganan Pakta Integritas seluruh Pegawai PA Sarolangun

Acara pencanangan zona integritas diawali dengan pembacaan Pakta Integritas aparatur Pengadilan Agama kepada Ketua Pengadilan Agama, pembacaan pencanangan pembangunan zona integritas oleh Ketua Pengadilan dan dilanjutkan dengan penandatangan Piagam Zona Integritas yang disaksikan sejumlah pihak selaku saksi.

Saksi diantaranya Staf Ahli Bupati Drs. Sakwan, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Phillip Mark Soentpiet, SH., MH., Kajari Sarolangun, Ikhwanul Hakim, SH. Waka Polres Sarolangun Kompol Atrizal, SH, dan Dandim 0420 Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas