Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
"Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Sarolangun, dapatkan Informasi tentang Pengadilan Agama Sarolangun disini..."
Logo PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Komplek Perkantoran Gunung Kembang - Kabupaten Sarolangun - Propinsi Jambi

Telp/Fax : 0745 - 91679 | Email : pasarolangunjbi@gmail.com

Logo Artikel

574 SOSIALISASI E COURT BERSAMA ADVOKAT DI PA SAROLANGUN

Sosialisasi E-Court Bersama Advokat di PA Sarolangun

primi sui motori con e-max

www.pa-sarolangun.go.id | Jumat, 14 Desember 2018,

 

sosialisasi ecourt1

 

Pengadilan Agama Sarolangun menyelenggarakan Sosialisasi E-Court bagi para Advokat. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 di Ruang Sidang Pengadilan Agama Sarolangun. Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Sarolangun, Korik Agustian, S.Ag., M.Ag.. didampingi oleh Panitera Anita Kirana, SHI.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari upaya penerapan program E-Court di Pengadilan Agama Sarolangun.

Adapun program E-court ini merupakan wujud dari Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pedoman Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik tanggal 29 Maret 2018 dan berlaku sejak 4 April 2018.

Dalam pembinaannya, Korik Agustian menyatakan bahwa E-Court merupakan pembaruan dalam dunia peradilan yang juga harus dapat diikuti oleh para Advokat jika tidak ingin tertinggal oleh perkembangan zaman. E-Court meliputi dimana pendaftaran perkara (E-Filling), pembayaran panjar biaya (E-Payment), dan pemanggilan secara online (E-Summons).Meskipun demikian, aplikasi E-Court ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga banyak hal-hal baik dari sisi regulasi maupun teknis yang akan dikembangkan.

Untuk menggunakan layanan administrasi perkara di Pengadilan secara elektronik, advokat harus mendaftarkan akun secara daring (online) melalui Aplikasi e-Court melalui website https://ecourt.mahkamahagung.go.id yang nantinya Advokat akan disuguhkan dengan Form-form yang harus diisi secara lengkap (e-Mail dan diverifikasi sebagai Akun Pengguna Terdaftar.

Diakhir acara Ketua Pengadilan Agama Sarolangun memberikan Sertifikat kepada seluruh Advokat yang hadir sebagai bentuk penghargaan atas kegiatan sosialisasi tersebut.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas