Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
"Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Sarolangun, dapatkan Informasi tentang Pengadilan Agama Sarolangun disini..."
Logo PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA SAROLANGUN

Komplek Perkantoran Gunung Kembang - Kabupaten Sarolangun - Propinsi Jambi

Telp/Fax : 0745 - 91679 | Email : pasarolangunjbi@gmail.com

Logo Artikel

534 UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA 2018

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Pengadilan Agama Sarolangun

primi sui motori con e-max

upacara pancasila1

Senin, 01 Oktober 2018, Pengadilan Agama Sarolangun mengadakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sarolangun, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Sarolangun, baik dari jajaran hakim, pejabat struktural dan fungsional hingga para honorer Pengadilan Agama Sarolangun yang bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Sarolangun.

upacara pancasila2

Bertempat di Halaman Gedung Pengadilan Agama Sarolangun, upacara yang berlangsung dengan sederhana, khidmat dan tertib, tepat pukul 08.00 WIB seluruh Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Sarolangun telah berbaris rapi tanda upacara siap di mulai. Hakim Pengadilan Agama Sarolangun, Zakaria Ansori, S.H.I., M.H., selaku Inspektur Upcara memasuki lapangan upacara dan dilanjutkan dengan penghormatan umum yang dipimpin oleh Komandan Upacara Subli Arifin. Upacara berlanjut dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa Upacara siap dimulai, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan ideologii negara yakni Pancasila yang sakti.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlanjut dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Undang-undang Dasar 1945 oleh Umar Wira Hadi Kusuma. Khidmatnya Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pengadilan Agama Sarolangun semakin terasa dengan dibacakannya Naskah Ikrar oleh Husaini, S.Kom. Kemudian Joni Iswandi, SHI memimpin memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia tetap terjaga keutuhannya dengan dinaungi oleh Pancasila sebagai ideologi negara yang tak akan tergantikan sampai kapanpun. Upacara diakhiri dengan komandan upacara melaporkan kepada inspektur upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan dan pasukan dibubarkan.

Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pengadilan Agama Sarolangun membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jurdilaga PA Sarolangun


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas